Sunday, January 17, 2016

WOWW !!!! FAKTA UNIK TENTANG JIMI HENDRIX



 

Jimi Hendrix merupakan musisi legendaris yang namanya masih bergaung di ranah hiburan hingga saat ini meski dirinya telah tiada. Jimi Hendrix pun disebut sebagai musisi sekaligus pengarang lagu yang memiliki pengaruh di dunia musik abad ke 20.

Untuk menghidupkan kembali Jimi Hendrix dalam ingatan, film dokumenter tentang musisi yang satu ini pun dibuat. Film berdurasi 2 jam ini bertajuk Jimi Hendrix – Hear My Train a Comin akan membeberkan pengaruh paham Hendrixology di ranah hiburan.

Ada beberapa fakta menarik tentang Jimi Hendrix yang perlu diketahui. Menurut laman Rollingstone, empat temuan Jimi Hendrix ini jarang diketahui orang lain, apa saja kah itu?

 1. Jimi Hendrix adalah mantan tentara AS



Tak banyak yang mengetahui jika Jimi Hendrix terlihat gagah dan tampan dengan mengenakan seragam. Sebuah foto lama Jimi Hendrix yang terungkap ke media memperlihatkan jika musisi yangsatu ini pernah menjadi anggota tentara.

Jimi Hendrix terdaftar sebagai anggota dari 101st Airbone. Ia bertahan sebagai penerjun payung di divisinya. Ia diberhentikan secara terhormat sebagai tentara.



2. Jimi Hendrix selalu membawa gitar
                                                                   
Jimi Hendrix memang dikaruniai dengan bakat bermusik yang melegenda. Namun musisi yang satu ini masih saja merasa jika kemampunnya kurang. Ia pun selalu menenteng gitarnya kapanpun dan kemanapun dia berada.

Selain itu, gitar juga membuat Jimi Hendrix merasa nyaman. Pasalnya, Jimi Hendrix adalah orang yang sedikit pemalu. Ia kerap kali mengalihkan pembicaraan dengan orang lain dengan gitar yang dipegangnya.

Jimi Hendrix pun selalu memetik gitarnya di pagi hari sebelum sarapan. Kegiatan lain akan mulai dilakukan Jimi hendrix setelah puas bergelut dengan gitar kesayangannya
 

 3. Jimi Hendrix merasa suaranya sangat jelek.

Jimi Hendrix kurang percaya diri setiap kali diminta untuk bernyanyi. Ia merasa suaranya sangat jelek sehingga akan sangat memalukan jika tampil di depan umum.

Setiap kali diminta untuk bernyanyi, Jimi Hendrix selalu mengatakan, "saya memiliki suara yang mengerikan." Sutradara dan produser Jimi Hendrix yaitu Chas Chandler, mantan personel Animal, memberikan stimulasi agar rasa percaya diri Jimi Hendrix lebih besar.

"Kau mungkin memiliki suara yang buruk, tapi kau memiliki ritme menarik dalam suaramu," ujar Chas Chandler ketika mengingat momen tersebut.

 4. Jimi Hendrix mendapatkan dukungan dari Paul McCartney

Jimi Hendrix mendapatkan keberuntungan ketika pindah ke London, Inggris, pada 1966 silam. Jimi Hendrix pun sempat tampil dalam  sebuah acara di London.

Penampilan Jimi Hendrix yang masih "mentah" itu rupanya diperhatikan oleh The Beatles yang telah menjadi band ternama saat itu. Paul Mccartney memberikan dukungan dan berpengaruh sangat besar pada karier Jimi Hendrix.

Pada 1967 silam, The Beatles diminta untuk bermain dalam sebuah acara bergengsi. Sayangnya, The Beatles tak bisa hadir karena jadwal yang sangat padat.

Untuk menggantikan posisi The Beatles tampil dalam acara tersebut, Paul McCartney menyebutkan nama Jimi Hendrix yang akan tampil. Itu merupakan kesempatan bagi Jimi Hendrix untuk mulai dikenal di dunia musik.(Des)

No comments:

Post a Comment